Jakarta (ANTARA News) – Atlet BMX hanya dari Indonesia, Tony Syarifudin direncanakan untuk berlatih atau melakukan pemusatan latihan di Australia sebelum pembalap dari Jawa Tengah disertakan di kejuaraan bergengsi untuk 2016 Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, 5 Agustus sampai 21.

Keamanan Lokasi kamp pelatihan disampaikan oleh Presiden program mengeksekusi Satuan Emas Indonesia, Achmad Soetjipto mengunjungi pelatnas bulutangkis di Cipayung Kamis .

“Australia adalah lebih tepat. Memang, ada pilihan di AS. Namun, untuk saat dipraktekkan di nilai Australia hak BMX,” kata Achmad Soetjipto.

Tony Syarifudin pertama atlet BMX Indonesia yang bisa lolos ke empat kejuaraan. Perjuangan untuk menghapusnya cukup sulit, karena persaingan sangat ketat. Melarikan diri pebalap Indonesia ini tak lepas dari posisi tuan rumah Brasil lolos otomatis untuk Olimpiade.

Selama kualifikasi, Tony Syarifudin tidak berjalan sendiri, tetapi ada anak pengendara lain dari Indonesia yaitu Rio. Selain itu, Indonesia mengandalkan putri pembalap, yaitu Elga Kharisma Novanda, itu hanya seorang gadis dari Malang gagal lolos karena harus berjuang sendirian.

Luput BMX atlet untuk Olimpiade, kata Achmad Soetjipto harus ditangani dengan cara yang tepat, terutama dalam hal pembinaan. Dia ingin tampil selama Olimpiade terhenti karena masalah keterbatasan regenerasi.

“harus segera memiliki jok. Bahkan, sekarang ada, tetapi harus lebih. Ini untuk anak saya dan putri saya,” kata pria yang juga mantan Ketua PB PODSI itu.

Sementara itu, ketua Institute for Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari mengaku Australia yang ditunjuk sebagai lokasi kamp pelatihan itu akan segera berkoordinasi dengan atlet dan tim dukungannya.

“Australia adalah harapan kami. Benar-benar dingin lagi. Tapi saya pikir ada iklim yang cocok untuk pelatihan. Terutama di Brazil juga cukup dingin ketika liga nanti,” katanya saat dikonfirmasi.

Pria juga komandan kontingen (CDM) Indonesia untuk Olimpiade tahun 2016 dijelaskan Tony Syarifudin pasti tidak akan dipraktekkan di Australia, tetapi akan didampingi oleh pelatih dan dua pengendara lainnya BMX yaitu Rio dan Elga Kharisma Novanda. Selain praktek dijadwalkan juga diikuti beberapa kejuaraan

Editor:. Tasrief Tarmizi

HAK CIPTA © ANTARA 2016

Related Posts